Persamaan dan Perbedaan


                 Ketika suatu hal terjadi pada dirimu terutama pada hubunganmu, akankah satu diantara kalian akan memulai untuk merapikannya kembali? Ataukah satu diantara kalian berusaha memulai untuk membiarkannya begitu saja? Kita tahu bahwa, kita tak akan pernah lepas dari masalah. Entah masalah kecil ataupun besar. Dan disini kita berbicara tentang sifat manusia, termasuk pada diri kita sendiri.
                 Tidak semua manusia memiliki sifat yang sama persis antara satu dengan yang lainnya, meskipun mereka adalah saudara kembar yang wajahnya bagai pinang dibelah dua. Meski ada persamaan dari beberapa sifat, namun pasti ada yang namanya perbedaan. Mereka ; dari beberapa orang yang ku kenal pernah berkata bahwa perbedaan tak dapat disatukan, terlalu mudah untuk dipisahkan, bahkan membuat hubungan yang dijalani akan berantakan pada akhirnya.
      So, apakah kalian benar-benar mempercayai itu? Tidak ada hal yang tidak mungkin ketika kalian berani menyatukan persamaan dan perbedaan.
                 Jika membicarakan antara persamaan dan perbedaan, semua pasti ada resiko ketika menjalaninya. Tentang persamaan, banyak sekali persamaan yang baik dan buruk. Semua juga tergantung pada masing-masing orang itu sendiri. Contohnya saja antara si cewe dan cowo yang sama-sama punya sifat egois, apakah hubungan mereka akan selalu berantakan dan akhirnya berpisah? Jawabannya adalah belum tentu .
                 Bagiku, meski mereka sama-sama egois, belum tentu mereka akan berpisah begitu saja. Meskipun masalah datang dan melanda mereka , lalu tidak ada yang mengalah untuk pertengkaran mereka, percayalah. Akan ada jalan keluar untuk mereka berdua :)
      Kalian pasti tahu, bagaimana ketika salah satu dari mereka mengalah untuk pertengkaran hanya karena orang itu tak ingin menonjolkan keegoisan demi orang yang disayanginya bukan? Yah, itu dia. Perasaan kasih dan sayangnya terhadap seseorang akan membuatnya mengalah , sekalipun dia adalah orang yang sangat egois.
      Dan sekarang kita beralih pada perbedaan.
                 Bagi setiap orang, mungkin juga pada diri kita sendiri, menyatukan perbedaan layaknya persamaan tidak semudah bibir berkata. Namun, bukankah kita perlu mencoba? Dalam suatu hubungan pasti ada yang namanya kesatuan pribadi antara kamu dan dia. Misalnya saja kamu mencoba untuk mengikuti alur pribadi baik yang ada pada dia, meski pribadi itu sendiri adalah kebalikan dari dirimu.
                 Terkadang, perbedaan itu bisa menjadi tantangan atau hal baru untuk kita. Seperti bahwa apa yang menjadi seleranya, bukan selera kita. Kita semua bisa menjadi apa yang kita inginkan, bahkan mengikuti alur dari pribadi orang yang kita sayang. Namun kita semua juga tahu bahwa apa yang kita ikuti dari orang lain bukan diri kita sendiri, bisa disebut bahwa kita berubah menjadi pribadi orang lain. Dan menurutku tidak ada salahnya jika kamu menyatukan perbedaan bersama dengan mengikuti alur pribadi baiknya. Hanya saja, alangkah baiknya ketika kita menjadi pribadi kita sendiri, dan tidak menjadi pribadi orang lain hanya karena kamu ingin terlihat paling baik di depan orang yang kamu sayang ^^
                 Eh tapi... selama pribadi yang kamu ikuti dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik dan positif sih nggak masalah. Asalkan jangan mengikuti alur keburukan yang nantinya akan menjerumuskanmu ke tempat yang buruk dan negatif.
      Jadi, pandai-pandailah memilah sesuatu apapun yang tentunya kamu sudah tahu hal yang terbaik untuk dirimu sendiri. /(^_^)/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan Terindah :)

Jangan Kembali